Melihat Peluang Investasi Tanah Dijual di Jawa Timur

Wejangan - Jika dulu lahan yang besar hanya untuk  usaha pertanian atau peternakan saja, sekarang ini kebutuhan lahan sudah meluas. Entah itu, untuk pembangunan hunian pribadi, perumahan, apartemen, toko, kios, pabrik dan lainnya yang menjadkan harga tanah dijual terus meningkat. Tidak hanya daerah Jakarta saja yang diserbu untuk mendirikan hunian atau keperluan industrial saja, tapi kini area Jawa Timur juga diburu. 

Apalagi jika melihat data pertumbuhan ekonomi tiap tahunnya meningkat di Jawa Timur, tentu membuat para pelaku investasi semakin tergiur menggelontorkan dananya. Selain itu, kawasan seperti Surabaya, Mojokerto, Siodoarjo dan Juga Malang tercatat mempunyai peningkatan ekonomi yang siginifikan yaitu antara 18%-20% setiap tahunnya. Sebagai buktinya wilayah ini mempunyai perkembangan fasilitas, infrastruktur serta sarana jalan yang pesat. 
Bahkan di area sekitar pemukiman terdapat sederet sarana prasarana yang memadai, sehingga wajar kalau harga tanah dijual di Jawa Timur meningkat drastis. Contohnya di daerah Surabaya Barat seperti sekitar pakuwon Indah dan Citraland harga lahannya mengalami lonjakan signifikan dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Peningkatan harga lahan, juga dialami pada wilayah yang direncanakan untuk pembangunan infrastruktur atau fasilitas umum.

Seperti di daerah Mojokerto, tepatnya di sekitar pembangunan proyek tol Surabaya-Mojokerto. Kota lain di Jawa Timur yang memperlihatkan prospek menguntungkan sebagain investasi tanah dijual adalah Malang. Pertumbuhan ekonomi yang pesat, perkembangan kawasan bisnis dan industri, pasar pariwisata yang semakin meluas menjadikan Malang cocok dijadikan untuk pasar properti yang menjanjikan. 

Berdasarkan sumber terpercaya, kenaikan harga tanah yang dijual di Malang mencapai 30% pertahunnya. Bahkan memungkinkan mengalami kenaikan harga tanah dijual di Malang lebih dari 50%. Terutama di sejumlah kawasan yang berkembang pesat diantaranya di Jl. Soekarno Hatta. Daerah Batu juga digadang-gadang cukup prospektif untuk keperluan bisnis dan lain sebagainya. Dimana daerah itu merupakan area wisata yang sering dikunjung banyak wisatawan. 

Saat ini kawasan tersebut telah berjajar-jarjar pemukiman bagi konsumen kalangan menengah ke atas, sederay vila maupun hotel. Tak hanya itu adanya proyek jalan tol Malang-Pandaan pun menjadi penyebab kenaikan harga tanah dijual. Bagi Anda yang ingin tinggal di wilayah Jawa Timur mulailah memilah-milah tanah kavling atau bentuk lainnya yang tepat untuk hunian nyaman bersama keluarga. Perhatikan propek masa depannya dan akses jalan serta fasilitas umum disekitarnya. Pastikan Anda tidak nyaman dan senang ketika sudah meninggali kawasan tersebut.


EmoticonEmoticon