Tak Boleh Asal! 3 Pertimbangan untuk Pilih Popok Bayi Newborn


Ada banyak ragam popok bayi yang tersedia di berbagai toko perlengkapan bayi pastinya. Namun hal ini selain memudahkan para mama untuk memilih, juga baiknya harus disertai juga dengan perlakuan yang bijak agar hal yang seharusnya memudahkan bukan justru merugikan terutama untuk kesehatan sang buah hati tercinta. Berikut opsi pilihan terbaiknya.

1. Plus Minus Popok Kain Tradisional
Popok yang satu ini banyak dipakai umumnya oleh para mama sejak dahulu kala. Tipe popok berbahan kain yang bisa dicuci serta dipakai ulang dengan tali rumbai sebagai pengait di bagian sampingnya. Hal ini bisa menjadi solusi higienitas bayi yang sekaligus juga merawat kulitnya agar jauh dari iritasi. Namun ada juga kekurangan yang mungkin juga menyertai ya.

Bayi khususnya newborn atau yang baru saja lahir memang memiliki kulit jauh lebih sensitif yang kompatibel dengan popok kain lembut nan tipis. Namun popok kain ini harus membuat para mama sering mencuci serta menumpuk jemuran. Meskipun sangat ramah lingkungan ya.

2. Plus Minus Popok Instan Sekali Pakai
Sedangkan opsi popok bayi instan sekali pakai langsung buang pastinya sangat membuat proses ganti popok semakin praktis. Hal ini memudahkan para orang tua untuk menjaga higienitas bayi newborn utamanya yang memiliki frekuensi buang air jauh lebih banyak. Namun faktor kesehatan lingkungan menjadi lebih terabaikan lantaran sumbangan sampah.

Anda harus bijak saat mengenakannya bagi bayi newborn Anda. Jangan sampai juga kulitnya iritasi lantaran kurang cocok dengan jenis popok tersebut. Meskipun sejujurnya popok instan ini juga masih terjangkau dengan range harga kisaran Rp1.500,- sampai Rp3.500,- per buah.

3. Plus Minus Popok Jenis Cloth Diapers
Ini dia pilihan popok bayi yang berada antara opsi popok kain dan juga popok instan sekali pakai. Cloth diapers dipercaya juga sangat hemat menyerupai dengan popok kain karena bisa dicuci serta dipakai berulang kali. Plus juga soal kepraktisan pemakaian juga tak kalah dengan inovasi dari popok instan serta juga didesain dengan bentuk cute favorit si kecil lho.

Pertimbangan selanjutnya untuk memilih cloth diaper yakni lantaran tak mengandung bahan kimia membahaykan misalnya sulfur maupun chlorine dioxide yang berisiko mampu menimbulkan iritasi pada bayi semisal timbulnya ruam popok yang amat mengganggu bayi. Hal ini termasuk salah satu keunggulannya jika dibanding popok instan untuk bayi newborn.

Daftar keunggulan serta kekurangan dari opsi popok bayi seperti daftar di atas bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan Anda lho. Popok instan sekali pakai sangat cocok untuk digunakan sesekali saat traveling. Sedangkan pada saat di rumah untuk menjaga kesehatan kulit sekaligus higienitas bayi maka popok kain atau cloth diapers bisa jadi pilihan terbaik ya.


EmoticonEmoticon