Mengulas 4 Fakta Tentang Promo Diskon Lebaran yang Wajib Anda Ketahui


Hari Raya Idhul Fitri merupakan perayaan kemenangan bagi umat muslim setelah sebelumnya melalui berbagai macam perjuangan dengan berpuasa selama satu bukan penuh. Pada masa-masa ini nantinya umat muslim akan merayakan dengan berkumpul bersama keluarga besar dan menjalin silaturahmi juga makan-makan bersama. Nantinya Anda juga akan dapatkan berbagai tawaran istimewa jelang datangnya lebaran, seperti diantaranya adalah promo diskon lebaran, siapa yang tidak kenal dengan tawaran menarik semacam ini.

Faktanya memang hampir setiap tahun perayaan lebaran selalu disertai dengan adanya tawaran menarik seperti ini. Diskon-diskon tersebut datang dari berbagai macam toko, tak hanya item fashion saja, melainkan juga untuk toko bahan makanan hingga gadget. Jadi bagi yang ingin berburu barang dengan harga murah, agaknya ini menjadi moment yang paling tepat bagi Anda untuk belanja. Namun juga harus selektif, karena tak semua tawaran diskon menguntungkan, justru banyak yang merugikan.

Promo diskon lebaran ini ditujukan kepada konsumen tak lain adalah untuk meningkatkan penjualan sebuah toko baik itu online maupun offline. Tak jarang diantara tawaran menarik semacam ini sebenarnya justru akal-akalan penjual saja untuk meraup keuntungan besar, apalagi mereka tidak merasakan rugi sama sekali dengan menjual barang diskon. Ketahui juga beberapa fakta ini sebelum tergiur dengan tawaran manisnya, yaitu:

  1. Ingat tak hanya saat jelang lebaran, hampir setiap waktu ada tawaran diskon, hal yang patut untuk masyarakat ketahui adalah pada faktanya diskonan tersebut memang tidak hanya terjadi pada bulan Ramadhan sampai jelang lebaran saja, akhir tahun ada, momen-moment seperti hari besar layaknya Natal, Imlek, Kartini dan juga hari-hari penting lainnya tak jarang toko yang memberikan tawaran istimewa tersebut sepanjang waktu, sehingga jangan langsung memborong semua barang yang diembel-embeli dengan tawaran diskon.

  2. Tidak semua barang yang ditawarkan dengan harga diskon itu jujur, jika dilihat mengapa banyak department store yang menawarkan produk harga diskonan sepanjang waktu, namun tidak rugi sama sekali, hal ini tak lain disebabkan karena harga yang ditawarkan diskon bukan harga potongan asli, biasanya harga fiktif, setelah sebelumnya penjual menaikkan harga penjualan barang tersebut kemudian dipotong menjadi lebih rendah dengan harga aslinya. Diskon fiktif semacam ini pasti sering Anda jumpai bukan.

  3. Barang yang dijual tidak selalu dalam kondisi yang bagus, namanya barang diskonan tentunya tidak sebagus seperti barang yang dijual dengan harga normal. Contohnya saja yang pasti juga sering Anda temui adalah produk yang kondisinya sudah cacat, ataupun juga koleksi lama yang sudah tidak laku kembali, sehingga ditawarkan dengan harga yang lebih murah. Jadi untuk koleksi item fashion diskonan biasanya yang kondisinya sudah ketinggalan zaman atau tidak ngetrend lagi.

  4. Hanya strategi untuk membuat masyarakat belanja lebih banyak, contohnya sendiri yang paling sering dijumpai adalah beli 2 barang garis 1, dibandingkan tanggung membeli satu produk, maka barang diantaranya yang memilih belanja langsung 2 buah agar dapatkan bonus tersebut, meskipun ada satu gratisannya sebenarnya hal ini tetap membuat konsumen jadi lebih konsumtif. Karena belum tentu keduanya dibutuhkan.

Itulah mengapa jangan buru-buru tergiur dengan tawaran yang satu ini, kebanyakan justru hanya jebakan saja. Jikapun ingin membeli barang saat promo diskon lebaran ini tentunya harus lebih selektif dalam mengatur keuangan, belanja barang yang benar-benar Anda butuhkan.
Latest


EmoticonEmoticon